Informasi tentang teknologi open source

Thursday, November 27, 2014

Cara Menginstal Shutter pada Ubuntu 14.04

No comments :
Tampilan Shutter
 Shutter adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengambil cuplikan gambar pada layar monitor komputer. Untuk menginstal Shutter ini cukup mudah, terutama pada Ubuntu. Berikut cara menginstal Shutter pada Ubuntu 14.04

Menginstal Shutter Melalui Ubuntu Software Center
Untuk menginstal shutter, kita bisa menggunakan Ubuntu Software Center atau software toko aplikasi sejenis. Pada Ubuntu software Center, kita ketikan 'Shutter' pada kotak pencariannya lalu tekan enter. Setelah itu akan ditampilkan daftar aplikasi yang namanya mengandung kata 'Shutter'. Klik tombol instal pada aplikasi yang namanya sama persis (biasanya paling atas). Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Menginstal Shutter Melalui Terminal
Kita juga bisa menginstal Shutter melalui terminal. Caranya cukup mudah, yaitu dengan perintah 'sudo apt-get install shutter'. Kemudian tunggu sampai proses instalasi selesai.

Video Cara Menginstal Shutter Melalui Terminal


Itulah cara untuk menginstal Shutter. Setelah Shutter terinstal pada komputer, kita dapat menggunakannya untuk mengambil gambar cuplikan desktop baik untuk keperluan posting blog, membuat tutorial atau kebutuhan yang lainnya yang berhubungan dengan gambar.

No comments :

Post a Comment