Informasi tentang teknologi open source

Tuesday, November 11, 2014

Peluncuran Blankon 9.1 Peringati Hari Pahlawan

No comments :
Tampilan desktop manokwari Blankon

Hari ini, Selasa 11 November 2014, Blankon 9.1 Suroboyo telah diluncurkan oleh team pengembang Blankon. Versi 9.1 ini merupakan pembaruan dari versi Blankon 9 Suroboyo yang dirilis sebelumnya. Perluncuran pembaruan ini merupakan salah satu bentuk peringatan hari pahlawan oleh team Blankon meskipun tidak tepat diluncurkan tepat pada hari pahlawan sehari sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari situs http://ayo.semuanya.di.blankon.in/berita/ versi Blankon 9.1 ini membawa beberapa aplikasi terbaru diantaranya adalah LibreOffice 1:4.1.5-1blankon0.9.0 dan chromium 32.0.1700.123-2blankon0.9.0.1 serta perbaikan dukungan berbagi berkas dengan samba versi 2:4.1.4+dfsg-3. Selain itu, tim pengembang Blankon juga menambahkan sentuhan manis pada tampilan plymouth agar tampak lebih segar serta mempercantik tampilkan grub dengan wallpaper Blankon.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan Blankon di komputer Anda, tim pengembang Blankon menyarankan untuk menyiapkan spesifikasi minimal sebagai berikut :
  •     CPU 1 GHz, tersedia dalam i386 dan amd64
  •     RAM 1 GB
  •     Ruang hard disk 15 GB
  •     VGA 256 MB
tentunya akan lebih baik jika Anda memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari yang tertera di atas.

Blankon merupakan salah satu sistem operasi berbasis free open source GNU/Linux atau sering disebut sebagai Distro Linux asli Indonesia. Live DVD Blankon 9.1 ini bisa Anda dapatkan di http://cdimage.blankonlinux.or.id/blankon/rilis/9.1/

Sumber gambar : http://www.blankonlinux.or.id/unduh/

No comments :

Post a Comment