Informasi tentang teknologi open source

Saturday, November 29, 2014

Main Game Keren di Linux dengan PPSSPP

1 comment :
Tampilan PPSSPP

Ingin memainkan game keren di Linux? PPSSPP salah satu solusinya. PPSSPP dapat menjalankan game PSP Anda pada PC Anda dalam resolusi full HD. Nah, PPSSPP ini, tersedia untuk berbagai macam platform, mulai dari Windows, Mac OS, Android, iOS, Blackberry sampai Linux pun tersedia.

Nah, kali ini kita akan membahas cara instalasi PPSSPP di Ubuntu dan turunannya. Untuk menggunakan PPSSPP, kita harus mendownload file - file yang diperlukan. Ikuti langkah - langkah berikut.
  1. Pastikan komputer terhubung ke internet.
  2. Download paket instalasi PPSSPP di http://build.ppsspp.org/?page/downloads#linux
  3. Cari pada bagian Linux kemudian download paket yang sesuai dengan komputer Anda.
  4. Ekstrak file tersebut. Kami sarankan lebih baik menempatkan folder hasil ekstrak tadi di home dan ubah namanya menjadi PPSSPP. Hal ini untuk memudahkan menemukannya saja.
  5. Instal paket libsdl1.2-dev melalui terminal dengan perintah 'sudo apt-get install libsdl1.2-dev'.
  6. Setelah itu, masuk ke folder hasil ekstrak tadi, jalankan file PPSSPPSDL dengan cara klik dua kali.
  7. PPSSPP telah berjalan dan siap untuk bermain.
Untuk memainkan game, kita membutuhkan iso atau cso image dari game yang akan kita mainkan. Biasanya, ini dijual dalam bentuk disk atau file yang bisa didownload.

Berkaitan dengan copyright, kita harus ingat bahwa semua merek dagang adalah milik masing-masing pemiliknya. Emulator  PPSSPP ini hanya bertujuan pendidikan dan pengembangan saja dan tidak boleh digunakan untuk bermain game yang ilegal. So, do it with your own risk.

1 comment :