Informasi tentang teknologi open source

Saturday, November 29, 2014

Screenshot Linux Mint 17.1 Rebecca Tidak Beres, Ini Solusinya

No comments :
Ketika pertama kali Linux Mint 17.1 Rebecca terinstal pada laptop Asus A43SD kami, tidak ada masalah dengan screenshot yang kami ambil seperti pada saat kami mengamnil screenshot untuk berita Linux Mint 17.1 Rebecca First Run. Namun, setelah melakukan update dan upgrade, kami menemukan kejanggalan pada screenshoot yang dilhasilkan oleh Linux Mint 17.1 Rebecca ini.

Berikut ini adalah contoh hasil screenshot yang kami lakukan. Hasilnya sungguh sangat tidak memuaskan, bahkan mengecewakan dan tidak sesuai harapan.

Hasil screenshot Linux Mint 17.1 setelah update
Namun, tidak perlu khawatir. Permasalahan ini dapat kita selesaikan dengan mudah.

Pertama, buka Display dari Menu > Preferences > Display. Pada jendela Display, klik Unkown lalu pada tombol On, ubah menjadi Off. Kemudian Klik tombol Apply
Ubah nilai On menjadi Off pada layar Unknown (merah muda)
Setelah klik tombol Apply, akan tampil kotak dialog yang menanyakan apakah kita ingin menggunakan pengaturan yang baru saja kita ubah atau tidak. Di sini, kita pilih Keep This Confihuration

Kotak dialog
Sekarang semuanya sudah beres. Kami mencoba mengambil tangkapan layar file manajer dan berikut hasilnya, tangkapan layar atau screenshot sudah tidak bermasalah.

Screenshot sudah normal
Untuk lebih mudahnya, silahkan simak video yang membahas bagaimana cara mengatasi masalah screenshot pada Linux Mint 17.1 Rebecca berikut ini.

No comments :

Post a Comment