Informasi tentang teknologi open source

Saturday, November 29, 2014

Linux Mint 17.1 Rebecca First Run

2 comments :
Tampilan Linux Mint 17.1 Rebecca saat pertama kami dijalanknan.

Seperti yang telah dilansir dari situs softpedia bahwa Linux Mint 17.1 Rebecca dengan desktop Cinnamon telah rilis, kami mencoba untuk mengunduh dan menjalankan sistem operasi yang nyaman untuk dipakai ini.

Sebelumnya kami sempat ragu atas informasi yang beredar bahwa Linux Mint 17.1 Rebecca telah dirilis karena saat kami mengunjungi situs resmi Linux Mint, kami hanya mendapati link download Linux Mint 17.1 Rebecca ini masih dengan embel - embel RC (Release Candidat). Akan tetapi, saat kami mencoba download dari situs softpedia, kami tidak menemukan emebel - embel RC, sehingga kami memutuskan untuk mencobanya.

Berikut beberapa penampakan Linux Mint 17.1 Rebecca yang baru saja kami instal di salah satu laptop kami, Asus A43SD.

Tampilan desktop Cinnamon pada Linux Mint 17.1 Rebecca

Tampilan menu khas desktop Cinnamon

Tampilan System Info

Tampilkan file manager

Tampilan mengganti wallpaper
Kita bisa melihat dari tampilan System Info, di sana tidak ada embel- embel RC. Hal ini mungkin karena Linux Mint 17.1 Rebecca ini memang benar - benar telah dirilis.

Sesaat Setelah Instalasi

Pengguna linux selau tahu, yang pertama dilakukan sesaat setelah instalasi Linux Mint 17.1 (juga sistem operasi linux lainnya) adalah melakukan update. Biasanya melalui terminal dengan perintah 'sudo apt-get update' lalu dilanjutkan dengan perintah 'sudo apt-get upgrade' kemudian reboot dan selanjutnya terserah Anda.

Pada Linux Mint 17.1 ini, juga telah disertakan beberapa aplikasi yang sudah cukup untuk kegiatan komputasi sehari - hari, diantaranya ada LibreOffice, Firefox sebagai default internet browser. Untuk multimedia ada video player, VLC media player dan pemutar musik Banshee dan beberapa aplikasi lainnya.

Jika Anda tertarik untuk meng-upgrade sistem operasi Anda, Linux Mint adalah salah satu pilihan terbaik. Selain memiliki tampilan yang menarik, Linux Mint juga handal.

Video Linux Mint 17.1 Rebecca First Run

2 comments :