Informasi tentang teknologi open source

Thursday, November 27, 2014

Ubuntu 15.04 Vivid Vervet direncanakan rilis 23 April 2015

No comments :
Jadwal Rilis Ubuntu 15.04

Ubuntu 15.04 dengan kode nama Vivid Vervet direncanakan akan dirilis pada April tahun mendatang tepatnya pada tanggal 23 April 2015 seperti yang dilansir dari situs omgubuntu.co.uk. Versi ini merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya yaitu Ubuntu 14.10 dengan kode nama Utopic Unicorn.

Ketika Fosinfo's melakukan cross check ke situs Ubuntu Wiki, Fosinfo's mendapatkan info jadwal rilis ubuntu 15.04 ini. Hingga hari ini, kamis, 27 November 2014, perkembangan Ubuntu 15.04 vivid Vervet ini sudah sampai pada tahap Feature Definition Freeze yang artinya saat ini, semua fitur dengan update yang akan mendarat pada versi rilis harus diberi nama dan disetujui oleh Tim Rilis. Belum jelas hal baru apa saja yang dihadirkan oleh Cannonical pada rilis sistem operasi terbarunya tersebut. Berikut yang bisa Fosinfo's kutip dari pengertian tahap Feature Definition Freeze ini dari situs Ubuntu Wiki
By this date, all features with updates to be landed in main for the release must be named and acked by the ReleaseTeam. Having this freeze gives them a chance to identify any features which should be subject to an earlier PartnerUploadDeadline or FeatureFreeze deadline because they are especially risky. The list of features should be sent to the Release Team mailing list.

Ubuntu Vivid Vervet akan mendapatkan dukungan sampai dengan January 2016 menggantikan Ubuntu Utopic Unicorn yang masa dukungannya akan berakhir pada Juli 2015.

No comments :

Post a Comment